Klub papan atas Liga Inggris, Chelsea, siap untuk memberikan pendidikan kepada suporter mereka yang rasis. Hal itu diungkapkan salah sat...

Chelsea Siap Didik Suporter Rasis


Klub papan atas Liga Inggris, Chelsea, siap untuk memberikan pendidikan kepada suporter mereka yang rasis. Hal itu diungkapkan salah satu pejabat klub, Bruce Buck.

Sebagaimana diketahui, hingga saat ini, tindakan rasis kerap dilakukan suporter Chelsea. Penggawa The Blues Alvaro Morata bahkan tak luput dari tindakan rasis suporter.

Pada September 2017, saat Chelsea menghadapi Tottenham Hotspur, Morata mendapat perlakuan rasis dari suporter yang memicu kemarahan klub.

Akibat sikap rasis tersebut pula, banyak suporter yang diganjar hukuman. Bahkan ada yang dilarang nonton di Stamford Bridge hingga tiga tahun, dilansir Agen Bola.

"Sulit untuk bertindak ketika 50 sampai 100 orang berteriak. Rasanya mustahil untuk menarik mereka satu persatu keluar dari stadion," ujar Buck dikutip Scoresway.

KAMPUSBET - [ Tempat betting Bola Terpercaya & Teraman pastinya dengan pasaran Bola paling lengkap ]

Nikmati Event :
- BONUS CASBACK Sebesar 5 %
- BONUS ROLLINGAN Sebesar 0,7%



Untuk mengatasi masalah tersebut, ide mendidik suporter pun tercetus. Ide tersebut kabarnya mendapat dukungan penuh dari pemilik klub Roman Abramovich, yang merupakan seorang Yahudi.

Dengan demikian, maka jika suporter tertangkap bertindak atau bersikap rasis, maka akan diberi pilihan. Dilarang datang ke stadion atau mengikuti pendidikan atau kursus yang diselenggarakan klub.

"Jika anda melarang orang, anda tidak akan pernah mengubah perilaku mereka," kata Buck.

"Tapi dengan kebijakan ini, mereka (suporter rasis) akan mendapat kesempatan menyadari kesalahan mereka. Membuat perilaku mereka menjadi lebih baik."

"Di masa lalu, kami menyeret mereka diantara kerumunan dan melarang mereka (datang ke stadion), bahkan hingga tiga tahun lamanya. Kini kami akan berkata kepada mereka, 'jika anda bersalah, anda memiliki pilihan. Kami larang (datang ke stadion) atau menghabiskan waktu bersama petugas pendidik kami agar mengerti yang anda lakukan itu salah'," jelasnya.

[ Minimal DP & WD Rp 50.000,- ]
BCA | MANDIRI | BRI | BNI ( Proses DP & WD CEPAT )   

       Contact CS Kampusbet
    Wechat : KAMPUSBET
    WA : +855-8731-8883
    BBM : 2B118FB2

0 comments: